SMA N 4 Purwokerto Gelar Pawai Ulang Tahun Sekolah

Kabupaten Banyumas

SMA N 4 Purwokerto Gelar Pawai Ulang Tahun Sekolah

 

PURWOKERTO : Kurang lebih 1000 siswa, karyawan dan guru SMA Negeri 4 Purwokerto menggelar pawai Smapha Creativity, Kamis (7/8). Pawai yang menga‎mbil start dari sekolah menyusuri Jl Ovis Isdiman ke utara sampai Perempatan Aston ke barat menyusuri Jl dr Angka, sampai pertigaan Jl Gereja sampai ke Jl Gatot Subroto ketimur kemudian perempatan Kebondalem ke utara Jl Ovis Isdiman dan kembali finish di sekolah.

Kepala Sekolah Drs Arif Priadi M.ED mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memeriahkan HUT sekolah yang ke-28. Smapha Creatifity mempunyai arti SMA Negeri 4 mengeluarkan segala potensi yang dimiliki dengan menunjukan creatifitas masing-masing kelas yang berbeda.

“Hal ini sesuai dengan misi sekolah yaitu Unggul dalam Prestasi, berbudi pekerti luhur dan handal dalam berkreatifitas,” kata Arif

Kegiatan ini pun menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang kebetulan melintas. Pasalnya, warga tertarik dengan dandanan atau dress code para pelajar ini yang beragam dan aneh-aneh, serta hentakan musik drumband serta alunan musik kentong dmengiringi peserta pawai.

Arif Piadi menambahkan sebenarnya dirinya memberi pesan agar dalam kegiatan menggunakan bahan murah tetapi mewah. Namun antusias siswa dalam berkreatifitas sangat bermacam-macam sehingga terlihat seperti pawai budaya bahkan extravaganza.

“Costum dan dandanan mereka bermacam-macam dan memperlihatkan kreatifitas pembuatnya, sebagian mempertunjukkan busana dari bahan bekas seperti koran dan lanya,” kata Arif.

Yang membuat pawai terlihat sangat ramai adalah musik kenthong, dimana setiap beberapa kelompok klas ada selingan kenthongan. Selain itu juga ada beberapa kelas yang membawa musik drum band.

“Bahkan salah satu kelas mempertunjukan seni barongsai,” tambah Arif.

 

 

 

 


Senin, 11 September 2017