BUPATI BUKA TMMD SENGKUYUNG III 2017 DI BASEH

Kabupaten Banyumas

BUPATI BUKA TMMD SENGKUYUNG III 2017 DI BASEH

BANYUMAS : Bupati Banyumas Ir Achmad Huesin membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2017, Rabu (27/09) di Lapangan Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0701/Banyumas mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja kepada perwakilan TNI dan Linmas dan dilanjutkan pemukulan Gong oleh Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Banyumas

Bupati Banyumas saat membacakan sambutan Gubenur mengatakan upaya mensejahterakan rakyat, menjadi fokus pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang tercukupi kebutuhan pangan, papan, sandang, kesehatan serta pendidikan. Maka apabila tercukupi paling tidak kebutuhan dasarnya, kesejahteraan masyarakat akan semakin baik dan akan mengurangi berbagai persoalan sosial maupun persoalan kebangsaan.

“Ingat, kemiskinan dan kesenjangan dapat menjadi sumber pemicu masalah sosial. Karena terbelit permasalan ekonomi dan kurang terpenuhi kebutuhannya, timbul kriminalitas, bahkan bisa saja ikut-ikutan suatu gerakan radikalisme yang mengiming-imingi materi berlebih,” katanya

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf P Putut Widodo, peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0701/Banyumas, satu Peleton Pasukan Polres Banyumas, Satpol PP Banyumas, Ormas, SMU, SMP dan SD se-Kecamatan Kedungbanteng.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 30 hari itu menetapkan menurut Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Sugeng Supriadi merencakan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan dimulai Rabu (27/9) dan akan berahir Rabu (26/10) mendatang.

“Kegiatan Fisik dengan sasaran pembangunan Jalan Rabat Beton Blog Panjang 1.770 meter X Lebar 2,5 meter X tebal 12 cm, bedah rumah dan lainya. Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait,” jelasnya

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, Kapolres Blora AKBP Aziz Andriansyah SH, SIK, M.Hum, SIK, MH, Forkopimda Banyumas, Forkopimcam se-Kab. Banyumas, Kades se-Kec. Kedungbanteng serta tamu undangan lainnya.


Kamis, 28 September 2017