Popda Tingkat Kabupaten Banyumas 2018 Akan Pertandingkan 20 Cabor

Kabupaten Banyumas

Popda Tingkat Kabupaten Banyumas 2018 Akan Pertandingkan 20 Cabor

 

Purwokerto: Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi pada bulan April dan Mei 2018 mendatang, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas akan menyelenggarakan Popda tingkat Kabupaten pada 12 sampai 17 Pebruari 2018.

Berkaitan dengan hal itu, Dinporabudpar telah mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan 19 pengurus cabang olahraga (cabor).

Rakor itu sendiri dilaksanakan di kantor Bidang Keolahragaan Dinporabudpar di GOR Satria, Selasa (9/1/2018) dan dipimpin langsung Kepala Bidang Olahraga Edi Purwanto.

Dalam rakor tersebut dibahas sejumlah persiapan diantaranya Popda untuk tingkat sekolah dasar (SD) dipertandingkan 13 cabor dengan usia atlet kelahiran 1 Januari 2006.

Sedangkan Popda tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan usia atlet kelahiran 1 Januari 2003, dipertandingkan 16 cabor dan Popda tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan usia atlet kelahiran 1 Januari 2001, dipertandingkan 20 cabang olahraga.

Kabid Olahraga Dinporabudpar Banyumas Edi Purwanto menjelaskan, sesuai komitmen bersama dengan pengkab-pengkab cabor, ada tiga hal penting yang disepakati.

"Yaitu beberapa nomor yang akan dipertandingkan baik di Popda tingkat Kabupaten, Karesidenan maupun Provinsi", terangnya seusai rakor di kantor Dinporabudpar, Purwokerto.

Kemudian, lanjutnya, model pelaksanaan Popda pada tahun 2018 itu seperti panitia pelaksana dan teknisnya diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing cabor.

Dengan adanya kesepakatan tersebut, dia berharap akan muncul atlet-atlet baru.

”Tentunya karena harapan kita untuk duta-duta atlet kita yang akan kita pertandingkan di tingkat provinsi, harapan kita banyak medali dan muncul atlet-atlet berprestasi baru”, pungkas Edi Purwanto.


Kamis, 11 Januari 2018