Presiden Jokowi Transit di Pekuncen

Kabupaten Banyumas

Presiden Jokowi Transit di Pekuncen

BANYUMAS : Rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dari Tegal ke Kota Banjar, harus menempuh jalur darat, dengan menggunakan mobil Senin (15/1). Jarak tempuh antara Tegal menuju Kota Banjar kurang lebih 130 kilometer.

Rombongan mobil Presiden Jokowi harus menempuh jalan yang bekelok-kelok dan cukup bergelombang.Jalan dari Tegal menuju Ajibarang cukup padat dan hanya bisa dilalui dua jalur berlawanan. Truk dan bus antarkota/antarprovinsi selalu melintas di jalur ini.

Di Desa Cikawung Kecamatan Pekuncen, rombongan Jokowi, yang terdiri atas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan jubir Johan Budi, menyempatkan beristirahat di Rumah Makan Ramane. Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut rombongan Presiden dengan didampingi para staf dan masyarakat Banyumas.

Di sini, warga yang menunggu sejak siang sontak berebut ingin melhat dan minta berjabat tangan langsung Sang Presiden. Dengan telaten Presiden sempat menyalami beberapa warga dan sempat membagikan buku, kain batik, hingga kaus

Menurut rencana hari ini (Selasa 16/1) Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan dan membagikan sertifikat sebelum bertolak menuju Bandung.

 


Selasa, 16 Januari 2018