9 Instruktur Muda

Kabupaten Banyumas

9 Instruktur Muda

 

PURWOKERTO : Saka Kencana Kwartir Cabang Banyumas melantik 9 instruktur muda, Minggu (25/2) di Halaman Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A). Pelantikan dilakukan oleh Pamong Saka Kencana, Dwi Astuti Erawati, SH.

Dwi Astuti Erawati mengucapkan terima kasih kapada para pramuka penegak dan pandega yang telah membantu DPPKBP3A dalam memberikan informasi tentang  Kespro, KB, Kependudukan, PUP, Triad KRR kepada teman sebaya khususnya anggota pramuka di pangkalan masing-masing.

Kepada yang belum lolos, Dwi tetap berharap mereka tetap aktif dan semakin semangat untuk mengikuti kegiatan saka kencana, karena kegiatan saka kencana masih banyak, danmembutuhkan keaktifan dari seluruh anggota saka kencana.

“Dengan kehadhiran para Instruktur muda tentu kita berharap dapat mensukseskan program keluarga berencana khususnya mewujudkan generasi sehat melalui keluarga yang cerdas terencana dan sejahtera,” katanya

Ketua Dewan Saka Kencana Rizal Andina Wiansah mengatakan sebelum dilantik, calon instruktur muda, sudah melaksanakan kegiatan diklat pada 31 Desember sampai tanggal 1 Januari 2018. Mereka juga diwajibkan menyelesaikan rencana tindak lanjut (RTL) . Sembilan orang di nyatakan lolos dan berhak menjadi Instruktur Muda Saka kencana Kwarcab Banyumas berasal dari berbagai pangkalan.

“Mereka adalah Rizal Andina Wiansah dari Racana Sudirman Universitas Jenderal Soedirman, Riska Ambar Mulyani dari SMK Swagaya 2 Purwokerto, Rian Wijayanto dari SMK Ksatrian Purwokerto, Santi Rahmadani  dari SMK N 1 Purwokerto, Wahyu Ashari Sepdianto,  Safera Nur Azizah, Berliana Widya Anggraeni, Sefi Adeliana Saputri dan Surya Ganang Pratama dari SMK Swagaya 1 Purwokerto” kata Rizal


Selasa, 27 Pebruari 2018