Jalan Gerilya Purwokerto Mulai Dibenahi

Kabupaten Banyumas

Jalan Gerilya Purwokerto Mulai Dibenahi



PURWOKERTO – Jalan Gerilya Purwokerto yang sebagian kondisinya rusak berat dan selama ini sering dikeluhkan masyarakat kini mulai dibenahi. Ruas jalan sepanjang 4,8 km itu nantinya akan dicor beton rigid setebal 28 cm. Pekerjaan rekondisi jalan di depan sebelah barat Pengadilan Negeri Purwokerto telah dimulai, Kamis (26/4).

Selain ruas Jalan Gerilnya, ada sebelas ruas jalan lain di Kabupaten Banyumas yang dilakukan pemeliharaan tahun ini.

Kesebelas ruas jalan tersebut meliputi ruas Buntu-Banyumas (sepanjang 8,5 km), Banyumas-Perbatasan Banjarnegara Utara (8,2 km), Ajibarang-Batas Kota Purwokerto (13,5 km), Jl Pattimura (0,6 km), Jl Yos Sudarso (1,4 km), Purwokerto-Patikraja (5,8 km), Patikraja-Rawalo (9,1 km), Batas Kota Purwokerto-Sokaraja (4,9 km), Jl Veteran (2,2 km), Kaliori-Sokaraja (5,8 km), dan Banyumas-Kaliori (2,7 km).

“Total pemeliharaan jalan nasional di wilayah Kabupaten Banyumas tahun ini mencapai
68 km lebih,” kata Christianto Budi Raharjo ST MT, selaku PPK Ajibarang-Banyumas-Klampok-Banyumas pada Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, khusus untuk ruas Jalan Gerilya akan dicor beton. Pekerjaan tahap pertama dimulai dari Bundaran Berkoh sampai Taman Andang Pangrenan. Adapun yang lain masuk dalam paket pekerjaan pemeliharaan perbaikan jalan rusak.

“Semoga selama pekerjaan ini cuaca di Purwokerto mendukung, pekerjaan berjalan lancar serta mencapai hasil masksimal,” kata Christianto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Dr Ir Irawadi CES, menyambut baik dimulainya pemeliharaan jalan nasional di wilayahnya.

Sebetulnya, menurut Irawadi, usulan ini sudah cukup lama. Pihaknya pun tidak bosan-bosan untuk selalu berkoordinasi dengan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa direalilasi, sehingga diharapkan ke depan mobilitas dan transportasi di Kabupaten Banyumas semakin baik. Ini adalah salah wujud keseriusan pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Irawadi.


Jumat, 27 April 2018