KPU Targetkan 100 Pemimpin Muda

Kabupaten Banyumas

KPU Targetkan 100 Pemimpin Muda


Melalui Kegiatan Kemah Demokrasi

PURWOKERTO – Akhir pekan kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan bertema “Kemah Pemimpin Muda untuk Pilkada Berintegritas” bertempat di Bumi Perkemahan Baturraden, Sabtu-Minggu (5-6/5). Setarus orang peserta yang mengikuti kemah demokrasi tersebut menyatakan siap mendukung dan menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Banyumas serta siap menjadi pemimpin di masa datang.

Kemah yang diadakan di lereng Gunung Slamet itu dimaksudkan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada peserta.

“Sejahtera atau bobroknya negeri ini tergantung pada pemimpinnya. Oleh karena itu, generasi muda perlu menyiapkan diri menjadi pemimpin yang mampu menyejahterakan,” kata anggota KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi.

“Saya mengajak, mari bersama-sama kita bangun negeri ini menjadi lebih baik,” kata Imam sesaat sebelum Api Unggun dinyalakan.

Kordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (Kornas JPPR), Sunanto, hadir dan sekaligus memberikan materi pada kegiatan tersebut. Sosok yang akrab dipanggil Cak Nanto ityu menyampaikan akan pentingnya pemilih mengenali calon beserta visi misinya. Ia mengajak kaum muda untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Usai pemberian materi, peserta mendeklarasikan kesiapan mereka dalam menyukseskan Pilkada Tahun 2018.

“Kami peserta Kemah Pemimpin Muda siap menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018,” ucap peserta dengan lantang secara bersama-sama.

Kesiapan tersebut dituangkan dalam penandatangan papan deklarasi oleh peserta. Setiap perwakilan dari 20 organisasi kemasyarakatan pemuda yang hadir sebagai peserta memberikan tanda tangan satu persatu.

Salah seorang peserta, Eka widyanti, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kemah ini. Ia berharap, akan ada follow up dari kegiatan ini.


Selasa, 08 Mei 2018