Ratusan Calhaj Ikut Mujahadah

Kabupaten Banyumas

Ratusan Calhaj Ikut Mujahadah


Digelar KBIH Al-Wardah Selama Ramadhan


PURWOKERTO - Tiga ratusan calon haji (calhaj) yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Wardah mengikuti mujahadah di Masjid Ma'unatul Hakim Mangunjaya Purwokerto, Sabtu (19/5).

"Mujahadah ini kami selenggarakan setiap Sabtu selama bulan Ramadhan," kata Hj Laely Mansyur, Ketua KBIH Al-Wardah.

Sebelumnya, para calhaj itu telah mendapat pembekalan teori dan paktik manasik di KBIH setempat selama sebelas bulan terakhir. Selanjutnya, selama Ramadhan ini para calhaj dijadwalkan mujahadah dan zikir Asmaul Husna.

Kegiatan ini, menurut Laely, adalah dalam rangka permohonan agar para calon tamu Allah selalu diberikan kesehatan lahir-batin dan diberi kemudahan oleh Allah dalam pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji pada saatnya nanti.

Selain itu, forum itu juga dimanfaatkan untuk penyampaian berbagai informasi terkini, serta koordinasi antara ketua rombongan maupun ketua regu dengan anggotanya.

Mujahadah doa bersama dan pembacaan Asmaul Husna dipimpin KH Muslikh dari Sokaraja.

Untuk diketahui, jamaah calhaj asal Kabupaten Banyumas tahun ini dipastikan berangkat pada gelombang kedua embarkasi Donohudan Solo.

"Jamaah Kabupaten Banyumas masuk kloter 89, 90, 91 dan 92. Untuk kepastian tanggalnya, kami masih menunggu ketetapan dari Kantor Kementerian Agama. Insya Allah, sekitar pertengan Agustus awal," kata Sekretaris KBIH Al-Wardah, Hj Nauvi Varchah.a


Senin, 21 Mei 2018