Banyumas Raih Opini WTP ke-7 Kali

Kabupaten Banyumas

Banyumas Raih Opini WTP ke-7 Kali

 

PURWOKERTO - Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk ketujuh kalinya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indoneisa (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

LHP LKPD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo kepada Plh Bupati Banyumas Wahyu Budi Saptono dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Juli Krisdianto, bertempat di Gedung BPK RI Perwakilan Jateng, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 14 Banyumanik Semarang, Senin (28/5) petang.

"Semoga opini WTP ini bisa memberi spirit jajaran aparatur pemerintah daerah untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan publik di daerah masing-masing," kata Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo dalam sambutan pengarahannya.

Bagi yang belum memperoleh opini WTP, kata Hery, tetap harus semangat dan terus berupaya membenahi kekurangan yang ada.

"Alhamdulillah, Kabupaten Banyumas memperoleh opini WTP berturut-turut sejak tahun 2011. Tahun ini adalah yang ketujuh kalinya," kata Plh Bupati Wahyu Budi Saptono.

Prestasi tersebut, menurut Plh Bupati, adalah berkat sinergis seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Banyymas. Tentu saja, menurutnya, ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Banyymas.

Hadir mendampingi Plh Bupati dalam acara tersebut Inspektur Kabupaten Banyumas (Muntorichin), Kepala Badan Keuangan Daerah (Irawati), dan Kabag Humas & Protokol Setda Kabupaten Banyumas (Joko Wiyono).

Selain Kabupaten Banyumas, ada 25 kabupaten/kota lain yang menerima LHP LKPD. Beberapa daerah di antaranya meraih opini WDP (wajar dengan pengecualian), atau satu grade di bawah WTP.


Rabu, 30 Mei 2018