Kabupaten Banyumas

 

Hari Pertama Kerja, PJ Bupati Banyumas Kumpulkan Kepala SKPD

 

BANYUMAS : Hari pertama masuk kantor, Pj Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo M.Si memimpin apel pagi di halaman Pendopo Sipanji. Kemudian dilanjutkan dengan mengumpulkan para pejabat, Kepala SKPD dan para Camat di Ruang Joko Kahiman, Senin (16/7). Pada pertemuan itu Sekda Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono M.Si mengenalkan kepada PJ Bupati Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli.

PJ Bupati mengatakan tugas pokok yang harus diemban adalah menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Banyumas agar berjalan baik dan lancar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kemudian membimbing dan membina ASN agar terarah sesuai ketentuan dan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Tugas tersebut tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua ASN di Kabupaten Banyumas” katanya

Pj Bupati menyampaikan bukanlah orang asing untuk Banyumas, karena dirinya mengawali kerier PNSnya di Banyumas, bahkan pernah menjadi Camat Somagede dan Lumbir. Pada tanggal 13 Juli 2018 dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ir Ganjar Paranowo M.IP menjadi Pj Bupati sampai dengan tanggal 20 September dimana akan dilaksanakan pelantikan Ir Achmad Husein dan Drs Sadewo Tri Lastiono, sebagai Bupati/Wakil Bupati yang dihasilkan pada Pilkada serentak 27 Juni lalu.

Pj Bupati menyampaikan apresiasi untuk Banyumas karena Pilkada di Banyumas berjalan dengan sukses. Dengan indikasi prosentase kehadiran lebih dari 70 persen, dan selama pelaksanaan pilkada, aktifitas masyarakat tidak terganggu, dunia usaha juga berjalan normal. Dalam pelaksanaan pemerintahan juga dinilai berjalan baik dan ASN terlihat profesional dalam melaksanakan tugas pokok pungsinya masing-masing dan netral dalam Pilkada. Hal itu terlihat tidak ada catatan panwas, dan bawas dari ASN Banyumas yang terlibat aktif dalam politik.

“Dalam periode ini saya menjabat sekitar dua bulan, maka program program strategis seperti LKPJ/AMJ, laporan LPPD, dan APBD perubahan untuk menjadi Peraturan Daerah,” katanya.

Budi berharap kerja sama dengan Kepala SKPD untuk menyampaikan permasalahan mendesak yang harus segera ditangani, agar dirinya bisa mengantarkan dengan baik kondisi kondusif dan mempertahankan prestasi yang selama ini diraih oleh Banyumas.

Selain mengumpulkan para pejabat agenda hari pertama juga membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru (MPLS-SB) di Sumbang, Peresmian Gedung BRI Syariah, Peninjauan SMKN1, SMKN2 untuk menanyakan kebenaran SKTM dan silaturahmi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

 


Selasa, 17 Juli 2018