Kabupaten Banyumas

Kapolres Banyumas Lepas Kontingen Persabhara

PURWOKERTO : Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melepas keberangkatan kontingen Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) Kwarcab Banyumas. Pelepasan dilakukan bersamaan dengan apel pagi, Senin (23/7) di Halaman Mapolres setempat. Pelepasan ini dihadiri sejumlah perwira dan anggota Polres Banyumas, Pengurus Kwarcab, Pimpinan dan Pamong Saka Bhayangkara, Kepala Sekolah asal kontingen dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas.

Kontingen Pershabara Banyumas beranggotakan 12 orang terdiri dari 6 Penegak putra, 8 Penegak putri, 1 Pinkon dan Pamong Saka Bhayangkara dan tim penyiap. Mereka akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Persabhara) tingkat Kwarda Jawa Tengah tanggal 24 – 26 Juli 2018 di Puskepram Karanggeneng, Gunungpati, Semarang.

Dalam sambutannya, Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K mengatakan Persabahara bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa dan tunas muda yang berdedikasi dan mumpuni dalam Gerakan Pramuka atau dalam lingkungan bermasyarakat khususnya dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui Persabhara ini, diharapkan dapat meningkatkan karakter anggota Saka Bhayangkara yang terampil dan peduli Kamtibmas,” katanya

Kapolres berpesan, kontingen diharapkan dapat membawa nama baik Polres dan Kwartir Cabang Banyumas yang sering menjadi juara. Kontingen harus selalu semangat dalam ajang kompetisi dan perlombaan baik giat prestasi maupun kegiatan lain yang disiapkan panitia.

“Saya harap kalian dapat menunjukan kemampuan terbaik dalam segala bidang kegiatan sesuai dengan jadwal ditentukan, jaga kedisiplinan, kekompakan dan kesehatan, ikuti araham pembina dan dalam kondisi apapun jangan lupakan sholat dan berdoa, tunjukan kontingen Banyumas layak Juara” tandasnya


Senin, 23 Juli 2018