Relawan Benahi Rumah Vina Penderita Thalasemia

Kabupaten Banyumas

Relawan Benahi Rumah Vina Penderita Thalasemia

PURWOKERTO : Relawan yang berasal dari Komunitas PuC (Purwokerto Undercover), LBS, Polsek Purwokerto Selatan, Komunitas ILR, Guru SD Negeri 4 Teluk secara bersama sama menyiapkan dana untuk membenahi rumah Vina (10 th) penderita Thalasemia Sabtu-Minggu (21-22/7). Pelaksanaan Benah Rumah Vina berupa plesterisasi, mengganti papan kayu lapuk dengan Calsibot dan pembuatan jamban.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Heriana Ady Chandra mengatakan Vina adalah siswa kelas III SD Negeri 4 Teluk Kec. Purwokerto Selatan yang berasal di RT 04 RW 13 Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan. Vina merupakan anak dari pasangan Sutar (33 th) buruh batu bata dengan penghasilan 150 - 200rb perbulan dan Ibu Suwarni (32 th) asisten rumah tangga dengan penghasilan 500rb per bulan. Anak pertama mereka atas nama Emi meninggal dunia di usia 8 bulan dengan diagnosa Thalasemia.

"Untuk saat ini Vina melakukan Cuci Darah 1 bulan 2 kali," katanya.

Ady menambahkan dalam benah rumah sebagai pelaksana dalam benah rumah adalah dari TAGANA Kab. Banyumas, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, KORAMIL Purwokerto- Selatan, POLSEK Purwokerto Selatan dan Warga sekitar.

"Sampai hari ini proses benah rumah masih belum selesai karena kondisi masih basah," kata Ady

 


Senin, 23 Juli 2018