Kabupaten Banyumas

Calon Haji Banyumas Berangkat Ke Donohudan

Sebanyak 1.110 Calon Jamaah Haji asal Banyumas Senin (13/8) diberangkatkan secara bertahap dari Pendopo Sinpanji Purwokerto. Calhaj asal Banyumas dibagi dalam 5 kelompok terbang

Kepala Bagian Kesra Setda Banyumas Fatikul Iksan mengatakan  kloter 89 sebanyak 18 Calhaj berangkat bersama Rombongan Purbalingga, Kloter 90 sebanyak 354 calhaj berangkat dari pendopo Senin (13/8) jam 00.00, kloter 91 sebanyak 355 calhaj berangkat jam 06.30, kloter 92 sebanyak 354 berangkat jam 12.30 dan kloter 93 sebanyak 29 calhaj berangkat malam harinya. 

Penjabat Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo M.Si  melepas calon jamaah haji asal Banyumas kloter 90 yang terdiri dari 354 Senin (13/8) pukul 00.00 dan Kloter 91 Jam 06.30 dari Halaman Pendopo Sipanji Purwokerto sesuai jadwal yang ditentukan. Pemberangkatan Calhaj kloter 90 menggunakan 9 Bus, 8 Bus berangkat dari Pendopo Sipanji dan 1 Bus berangkat dari Pendopo Kecamatan Sumpiuh.

Rombongan mendapat pengawalan dari foreder Polres dan didukung 1 bus cadangan, 2 mobil ambulance dan 2 mobil pendamping dari Pemerintah Kabupaten Banyumas dan ditutup mobil Dinhub. Jamaah haji juga diantar oleh Panitia yang terdiri dari Pemkab Banyumas, Kemenag, hingga Polri, sampai ke Asrama Haji Donohudan.

Pelepasan Calhaj kloter 90 diawali dengan doa yang disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Drs. H Imam Hidayat M.Pd dilanjutkan dengan kata pelepasan oleh Pj Bupati Banyumas Budi Wibowo.

Dalam sambutannya Pj Bupati mendoakan, agar seluruh calon haji dari Banyumas diberikan kemudahan dalam melaksanakan rukun dan sunahnya serta dalam perjalannya ke tanah suci diberikan keselamatan, kegembiraan berangkat sehat pulang sehat dan menjadi haji yang mabrur.

“Jaga kekompakan, terus semangat dan memiliki kebersamaan satu dengan yang lain, sehingga dalam melaksanakan haji akan mendapat kemudahan dan pulang dengan menjadi Haji yang mambrur.” katanya

Bupati meminta jamaah Haji Banyumas untuk mendoakan agar para pejabat dalam menjalankan tugas dengan amanah, dan meminda doa untuk masyarakat Banyumas agar hidup lebih sejahtera.

 


Rabu, 15 Agustus 2018