Kendalisada Special Night DKC Banyumas

Kabupaten Banyumas

Kendalisada Special Night DKC Banyumas

 

Dewan Kerja Kwartir Cabang (DKC) Banyumas menyelenggarakan kegiatan Kendalisada Special Night (KSN) Senin (24/12) di The Garden Purwokerto. KSN merupakan agenda tahunan DKC Banyumas yang dilaksanakan di akhir tahun sebagai wujud rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega selama tahun berjalan.

Ketua DKC Banyumas Dicky Syarif Hidayat mengatakan sepanjang tahun pengurus dan unit DKC serta kontingen berbagai lomba telah melaksanakan tugas dengan baik. KSN sebagai bentuk apresiasi kepada pramuka penegak pandega di Banyumas yang telah ikut serta dalam mengukir prestasi.

"Kegiatan KSN ini diikuti oleh Unit Dewan Kerja Cabang Banyumas diantaranya PTM, Ubaloka, Jurnalistik dan SSC serta kontingen Kwartir Cabang Banyumas diantarnya Persabahara, GWCAB, LMU, Peransaka, KBN 1 Nasional, Pertikawan, PPSN Daerah, PPSN Nasional dan Persama Saka Wirakartika," katanya

Dicky menambahkan hampir seluruh kontingen yang dikirimkan Kwarcab Banyumas, dapat meraih prestasi terbaik tingkat Jawa Tengah maupun nasional.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Kwarcab dan unsur pimpinan, Perwakilan Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa tengah, DKC se - Binwil Banyumas, Ketua Dewan Kerja Ranting Se Banyumas, Ketua Dewan Racana, Ketua Dewan Saka serta Pradana Dewan Ambalan. Dalam kegiatan KSN ini juga diserahkan 7 penghargaan diantaranya Penegak pandega Teroutstanding, Ter Dedikatif, Ter Best Relationship, Ambalan Ter Inspirstif, Dewan Kerja Ranting ter inspiratif, Racana Terinspiratif dan satuan karya ter inspiratif.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen Pramuka penegak pandega yang telah berprestasi dan ikut serta mempertahankan Kwarcab Banyumas sebagai kwarcab tergiat ke 31.

"Kami bangga pada kalian, terima kasih atas prestasi yang di raih selama tahun 2018, kita harus tetap semangat untuk mempersiapkan lomba di tahun 2019 agar bisa lebih baik lagi," pesan Ketua Kwarcab

Sementara itu perwakilan DKD Jateng Akhmad Nur Shoim dalam sambutanya memberi apresiasi kepada pramuka penegak pandega Banyumas.

"Luar biasa untuk DKC Banyumas, atas prestasi dan inovasinya di Gerakan Pramuka. DKC Banyumas selalu menjadi baromater pramuka penegak pandega di Jawa tengah bahkan Nasional," katanya


Rabu, 26 Desember 2018