Duet Dalang Pagelaran Wayang Kulit

Kabupaten Banyumas

Masih dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi ke 448 Kabupaten Banyumas Tahun 2019 dilaksanakan kegiatan salah satunya adalah Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Sangpurboyo” oleh Dalang Ki Didik Himawan, S.Sn dan Ki Bagas Kriswanto dari Ganasidi Kabupaten Banyumas.

Setelah diguyur hujan deras pada sore harinya acara duet dalang pagelaran Wayang Kulit berlangsung  meriah pada malam harinya. Bertempat di Lapangan Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas pada hari Jum’at tanggal 22 Februari 2019.

Diawali dengan doa pembukaan oleh Kepala KUA Kalibagor Suhiryanto Amin Ghufron, S.Ag agar pagelaran Wayang Kulit berjalan lancar Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari OPD, para Kepala Desa se-Kecamatan Kalibagor dan  para undangan dibuka oleh Camat Kalibagor Siswoyo, S.Pd yang mengatakan bahwa dari sekarang kita harus melestarikan budaya yang hampir punah terutama di kalangan kaum muda, salah satunya adalah Wayang Kulit karena itu untuk melestarikannya mari kita bersama-sama ikut meramaikannya.

Pagelaran Wayang kulit berlangsung meriah dan warga sangat antusias untuk menyaksikannya walaupun malam semakin larut.


Senin, 25 Pebruari 2019