Bupati Banyumas Serahkan 684 SK CPNS

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 684 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Jumat (1/3) di Alun-alun Purwokerto. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein kepada 3 perwakilan, masing masing Rusmiyati S. Pd Guru SDN 4 Gandatapa, dr Andi Hafiz Dimas Hariyato Dokter ahli pratama Pda RSUD Banyumas dan Inggrid Marisca Rubiyanty, SE Auditor Ahli Pertama pada Inspektorat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Achmad Supartono mengatakan mereka diangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Banyumas Nomor 816/96/Tahun 2019 tanggal 30 Januari 2019 tentang pengangkatan menjadi CPNS.

“Untuk tenaga guru sebanyak 476 orang tenaga kesehatan 187 orang dan tenaga teknis 21 orang,” katanya

Bupati Banyumas Achmad Husein meminta CPNS yang terima SK agar langsung bekerja guna memenuhi posisi yang dibutuhkan. Bupati berharap mereka langsung menyesuaikan tempat kerja bagi yang diterima dari umum dan bekerja secara baik dan maskimal.

“Kalian terpilih secara transparan, tidak ada titipan dari siapapun termasuk saya. Maka kontrak kalian dalah dengan masyarakat dengan bekerja baik untuk kesejahteraan masyarakat Banyumas,” katanya

Bupati juga berharap agar CPNS paham dan taat terhadap aturan. Mengingat Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja sesuai Undang-Undang (UU) ASN.

Salah satu penerima SK CPNS Inggrid Marisca Rubiyanty mengaku bersyukur perjuangannya untuk menjadi ASN dapat terwujud.

“Saya sudah mengikuti berbagai test sebanyak 7 kali di berbagai departemen, terakhir mendaftar juga di Purbalingga, Alhamdulillah dapat diterima di daerah sendiri,” kata Warga Ledug Kembaran itu yenga menjadi tenaga teknis di Inpektorat itu.

Hal yang sama disampaikan oleh Rusmiyati, Guru K2 yang berkerja sejak 2004 itu selalu mengikuti berbagai test bahkan sampai delapan kali.

“Saya sangat beruntung dari ratusan Tenaga Hononer K2, 21 orang bisa diterima menjadi CPNS termasuk dari 27 Honorer K2 yang bisa mendaftar,” jelasnya


Jumat, 01 Maret 2019