Kabupaten Banyumas

Popda SMP/MTS Provinsi, Banyumas Targetkan Masuk 5 Besar

 

PURWOKERTO : Menghadapi pekan olahraga pelajar (Popda) SMP/MTS tingkat Provinsi, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas menargetkan masuk 5 besar. Banyumas akan menurunkan 104 atlet yang turun di 13 cabang olahraga. Mereka akan didampingi 25 pelatih dan 6 pendamping dari Dinporabudpar.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinporabupdar Banyumas Edi Purwanto menjelaskan Popda akan berlangsung tanggal 18-21 Maret, saat ini tim sudah melakukan pelatihan intensif dan sudah mempunyai tekad yang sama untuk memperbaiki peringkat di Popda Provinsi

“Intinya seluruh cabor yang akan berlaga di Provinsi sudah mensinkronkan atau menyesuaikan kuota dengan potensi atlet yang ada dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki, dengan melihat peluang untuk menang,” katanya.

Dia menyebutkan untuk latihan yang dilakukan selama ini tersebar di beberapa tempat antara lain atletik di GOR Susilo Sudarman, Basket di GOR Satria, Senam di Ajibarang dan beberapa tempat lainya.

"Di Popda SMP/MTS Provinsi tahun 2019 ini, kita menargetkan masuk 5 besar karena tahun sebelumnya kita masuk 10 besar. Tim akan berangkat Senin pagi, mohon doanya kepada seluruh masyarakat Banyumas agar target kita terpenuhi,” tandas Edi.

Sementara itu pelatih cabor basket Teguh Basuki Purwandito terus menggenjot atletnya dengan melakukan sparing dengan tim SMA antara lain dengan Tim SMA N 5 dan SMA N 4 Purwokerto. Meski berlatih keras namun untuk membangun kebersamaan pihaknya juga melakukan refresing agar mereka siap berlaga.

“Kami menargetan lolos grup, karena dari 8 Tim akan dibagi 2 grup dan terget awal kami Insya Allah lolos grup agar masuk semi final,” katanya


Kamis, 14 Maret 2019