Pemuda Pancasila Baturraden Gelar Aksi Peduli Donor Darah

Kabupaten Banyumas

Pemuda Pancasila Baturraden Gelar Aksi Peduli Donor Darah

 

Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Baturraden bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas menggelar aksi peduli kemanusiaan donor darah. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian peringatan ulang tahun pelantikan pengurus PAC. Kegiatan donor darah dilakukan Rabu malam
(3/4) di Rumah Praktek dr Tangguh, Jl. Raya Rempoah Baturraden Banyumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sektretaris dan beberapa pengurus MPC, Ketua PAC, anggota Pemuda Pancasila serta masyarakat Rempoah dan sekitarnya.

Ketua Panitia Ali Andi Basarah mengatakan aksi donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan. Menurutnya aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial Pemuda Pancasila kepada sesama yang membutuhkan darah.

Aksi donor darah mendapatkan apresiasi positif dari anggota Pemuda Pancasila dan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah pendaftar donor darah lebih dari 50 orang namun yang memenuhi syarat dan dapat diambil sebanyak 35 kantong darah.

“Alhamdulilah hari ini PAC Pemuda Pancasila Baturraden dapat melangsungkan kegiatan donor darah dengan ramai dan lancar”, tuturnya.

Ia juga menambahkan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi ajang ibadah.

“Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi kita untuk menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa manusia,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Baturraden Beno Suyitno mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka ulang tahun pelantikan pengurus.

"Pada hari Minggu (7/4) merupakan acara puncak ada berbagai kegiatan sosial berupa santunan untuk anak yatim-piatu, penebaran benih ikan dan trail trabas," katanya


Kamis, 04 April 2019