Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan Perdana TIK di Dinas Kominfo

Kabupaten Banyumas

Ada pemandangan tidak biasa di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas dengan adanya beberapa motor yang telah dimodifikasi menjadi kendaraan roda 3 (tiga) dan ternyata merupakan kendaraan bagi penyandang disabilitas. Mereka datang untuk mengikuti pelatihan komputer desain grafis untuk disabilitas yang diinisiasi oleh Yayasan Paguyuban Ikhlas Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas.

Pelatihan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari hari Jumat (26/7) sampai dengan MInggu (28/7) bertempat di ruang Klinik Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas. Peserta kali ini adalah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyumas berjumlah 10 (sepuluh) orang. Setiap harinya mereka akan mengikuti pelatihan dengan materi adobe Photoshop dan Ilustrator dengan pemateri dari Yayasan Paguyuban Ikhlas Jakarta dimulai dari jam 09.00- 16.00 WIB.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Drs. Yayah Setiyono, MM yang menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Ikhlas Jakarta atas terselenggaranya pelatihan ini dan tidak lupa beliau memberi semangat kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dari awal sampai akhir.  

Ini merupakan pelatihan perdana yang baru pertama kalinya dilaksanakan di ruang Klinik TIK Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas. Ruang klinik TIK ini memang digunakan untuk pelatihan-pelatihan TIK baik untuk aparatur negara dan masyarakat umum.

Seandainya ada masyarakat yang ingin difasilitasi untuk mengikuti pelatihan TIK dapat mengirimkan surat permohonan ke Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas. Semoga dengan adanya ruang klinik TIK dapat membantu masyarakat untuk semakin melek dengan IT.

 

Purwokerto, 26 Juli 2019


Jumat, 26 Juli 2019