Wakil Bupati Banyumas Buka Jambore Cabang

Kabupaten Banyumas

Wakil Bupati Banyumas Buka Jambore Cabang

 

Wakil Bupati Banyumas selaku Waka Mabicab Drs. Sadewo Tri Lastiono didampingi oleh sekretaris Cabang Kak Pudjatman Agung, Wakil Ketua Bidang Binamuda Kak Irawati, Kapolres Banyumas yang diwakili oleh Kompol Mugiman, S.H., M.H Kabagren Polres Banyumas, Dandim 0701 Banyumas secara resmi membuka kegiatan Jambore Cabang Banyumas tahun 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Kendalisada Kaliori Kalibagor ini diikuti oleh 26 Kwartir Ranting se-Kwarcab Banyumas dengan jumlah peserta 540 peserta yang terdiri dari 26 regu putri dan 26 regu putra. Kegiatan Jambore Cabang diadakan selama empat hari dari tanggal 25 – 28 September 2019.

Mengusung tema Menantang, Menyenangkan, dan Kekinian diharapkan dari kegiatan ini bisa menciptakan adik-adik penggalang yang tangguh, supportif dan selalu ceria, hal ini seperti disampaikan oleh Waka Binamuda Kak Irawati selaku ketua panitia.

Di kesempatan yang sama Kak Sadewo juga menyampaikan bahwa Pemkab Banyumas siap membantu untuk perbaikan dan pengembangan Bumi Perkemahan Kendalisada. “ Kepada pengurus Kwarcab Banyumas mari kita duduk bersama dan berdiskusi, bagaimana caranya mengembangkan Bumi Perkemahan Kendalisada ini. Pengembangan Buper ini tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemkab saja akan tetapi pihak lain juga harus ikut terlibat didalamnya. Harapan saya Kendalisada dapat menjadi bumi perkemahan yang paling baik di Jawa Tengah.” Paparnya.

Dihari pertama kegiatan Jambore Cabang ini peserta sudah melaksanakan giat pertamanya yaitu Scouting Skill, dimana sebelum pelaksanaan upacara pembukaan peserta mendapat tugas membuat kampung bahagia dalam waktu 60menit.


Jumat, 27 September 2019