Upacara Pelantikan Pengurus Cabang KAGAMA Banyumas Masa BaktiI 2019-2024

Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Pelantikan Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Masa Bakti 2019-2024 dilaksanakan pada Selasa (29/10) di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Banyumas. Pelantikan pengurus baru Masa Bakti 2019-2024 dipimpin oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. selaku Ketua Umum PP KAGAMA.

Jabatan Ketua Cabang KAGAMA Kabupaten Banyumas yang sebelumnya dipegang oleh Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed Drs. Bambang Widodo, M.Par., kemudian diberikan kepada Ketua Cabang KAGAMA Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Banyumas. Upacara pelantikan Pengurus Cabang KAGAMA Banyumas ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Banyumas Ir. H. Achmad Husein beserta Forkompinda Kabupaten Banyumas.

Bupati Kabupaten Banyumas Ir. H. Achmad Husein turut memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang KAGAMA Kabupaten Banyumas. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Banyumas akan melakukan inovasi dalam beberapa sektor, diantaranya adalah sektor Pariwisata dikonsentrasikan untuk menyambut Bandara Wirasaba di Purbalingga kawasan Industri garmen yang akan dibangun untuk menampung banyak tenaga kerja. Selain itu, dalam sektor Pemberdayaan Masyarakat Banyumas mulai mengembangkan pemasaran online, khususnya di wilayah desa supaya produk-produk usaha dari desa dapat tampil di pasar nasional maupun global. Untuk mengembangan inovasi dari sector-sektor tersebut, Bupati Banyumas meminta bantuan pada Pengurus Cabang KAGAMA Kabupaten Banyumas untuk turut membantu pemerintah dalam melakukan inovasi-inovasi yang telah disebutkan oleh Bapak Achmad Husein sebelumnya.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. selaku Ketua Umum PP Kagama dalam sambutannya berpesan pada Pengurus Baru Cabang KAGAMA Kabupaten Banyumas untuk trut membantu Bupati Kabupaten Banyumas dalam rangka pengembangan sektor-sektor di Banyumas. Selain itu, beliau juga berpesan pada Pengurus Cabang KAGAMA Kabupaten Banyumas Masa Bakti 2019-2024 untuk membuat program yang bersifat problem solving. Terakhir, Bapak Ganjar Pranowo juga meminta KAGAMA untuk mengumpulkan para pemuda dan berinteraksi dengan Banyumas Raya untuk bekerja sama dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan dan mengembangkan aplikasi-aplikasi yang dapat memudahkan layanan birokrasi dan menumbukan ekonomi.

 


Selasa, 29 Oktober 2019