TMMD Karangmangu Mengaspal Jalan 1,555 x 2,5 m dan Talud 127 M3

Kabupaten Banyumas

Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Candra, SE. M.I.Pol menyerahkan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2020 yang digelar di Desa Karangmangu Kecamatan Purwojati kepada Bupati Banyumas Ir Achmad Husein di Halaman Pendopo Sipanji Banyumas Selasa (14/04/2020). Penyerahan kegiatan ditandai dengan penandatangani berita acara dan prasasti oleh Dandim dan Bupati.

Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Candra, SE. M.I.Pol mengatakan TMMD yang dimulai Senin 16 Maret 2020 telah berhasil melaksanakan pembangunan fisik yaitu pembuatan, pengerasan dan pengaspalan jalan, pembangunan talud dan pembangunan Rumah Tidah Layak Huni (RTLH) serta  edukasi masalah kesehatan khususnya Covid-19. Acara penutupan tidak dilaksanakan secara seremonial itu, sebagai antisipasi virus corona.

Acara tersebut sangat terbatas dengan dihadiri perwakilan dari Polresta, Kejaksaan, Kepala Dinsospermades, Camat Purwojati dan Kepala Desa Karangmangu.

“Alhamdulillah TMMD Sengkuyung di Desa Karangmangu Purwojati sudah selesai 100 %. Pembangunan sasaran pokok berupa pembangunan fisik, yaitu pengaspalan jalan sepanjang 1.555 meter lebar 2,5 meter, pembangunan talud 127,73 m3. Serta sasaran tambahan berupa pembangunan bedah rumah dan pemugaran RTLH sebanyak 6 unit,” katanya

Menurut Dandim TMMD dengan selesainya pembangunan jalan, dapat  membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena terbuka akses berupa sarana dan perasarana umum untuk mobilisasi dan kelancaran perekonomian. Sementara pembangunan RTLH adalah untuk peninkatan kesejahteraan warga kurang mampu.

“Meski mengalami kendala karena covid-19, namun semua bisa berjalan sesuai jadwal, meski harus mengatur keselamatan dan kesehatan para anggota TNI dan masyarakat yang bergotong royong,” lanjut Dandim

Sedangkan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berpesan kepada Kepala Desa Karangmangu Kecamatan Purwojati agar hasil pembangunan TMMD dapat dipelihara oleh warga dan agar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tolong sampaikan kepada warga, agar hasil pembangunan dapat dipelihara dengan baik, dan dapat memberi manfaat yang lebih lama bagi mereka,” kata Bupati Husein


Selasa, 14 April 2020