Pujian Dedy Cobuzier Kepada Bupati Banyumas di Hitam Putih

Kabupaten Banyumas

Acara Hitam Putih di TRANS7 yang dipandu Dedy Corbuzier pada Selasa (14/04/2020) menampilkan sosok Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein yang sempat viral dikarenakan ikut mengubur sendiri jenazah pasien positif corona di Banyumas.

Dalam video call tersebut Dedy menanyakan apakah Husein tidak stress pemakaman jenazah covid 19 sampai 4 (empat) kecamatan yang menolak penguburannya.

Dijawab Husein bahwa “Kita jelaskan secara nalar dan saya pelajari dulu bahwa orang meninggal maka virusnya juga ikut ninggal seperti benalu. Dikiranya virusnya menguap kemana-kemana. Bupatinya berani angkat dan ngubur jenazahnya sendiri masak masyarakatnya dilewati jenazah saja tidak mau”

Ini pertama kalinya dalam sejarah Bupati ikut menggali kubur sendiri dan tidak takut ujar Dedy lagi

Diterangkan oleh Husein bahwa “Karenanya warga perlu pemahaman khusus. Kyai dan Ulama turun tangan menerangkan bahwa mereka mati syahid, akhirnya sekarang mereka berbondong-bondong pengin ikut ngubur. Kemudian juga ada sosialisasi dari Dokter dan Puskesmas juga. lagipula sampai sekarang Bupatinya masih sehat-sehat saja.

“Untuk proses pemakamannya bagaimana Pak?”

“Di Banyumas menyediakan pemakaman tanpa dipungut biaya termasuk pembuatan petinya juga akan ditanggung pemerintah” terang Husein.

Luar Biasa semoga Bapak jadi patokan dan sehat selalu puji Dedy Corbuzier untuk menutup Video Call dengan Bupati Banyumas


Rabu, 15 April 2020