Peringati Hari Kartini, PKK Banyumas Bagikan Paket Sembako

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke 141 yang jatuh setiap 21 April 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat khusunya orang dalam pantuan (ODP) dengan kriteria kurang mampu di lima wilayah kecamatan. Hal itu dilakukan di Kecamatan Karanglewas, Cilongok, Ajibarang, Pekuncen dan Gumelar yang berkerja sama dengan BBPD Kabupaten Banyumas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengatakan meski ditengah-tengah pandemi virus corona, semangat Hari Kartini, harus tetap bersemayam dihati semua masyarakat Indonesia khusunya para perempuan. Meski dengan cara melalui Whatshapp maupun Medsos lainya, para pengurus diminta tetap dapat memberi informasi dan ilmu kepada para kader sesuai pokja, dengan cara cara kreatif dan inovatif melalui virtual, untuk membangkitkan semangat para kader yang tinggal dirumah.

“Meski hanya diwakili tiga orang pengurus, kami datang ke 5 wilayah kecamatan dan melakukan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 khusunya orang dalam pantauan yang kurang mampu sebanyak 168 paket,” kata Erna Husein, Selasa (21/4/2020).

Ketua TP PKK ini merasa senang ketika berkunjung di Kecamatan Pekuncen, karena Tim Penggerak PKK dan karyawatinya menggunakan Pakaian Nasional ala Kartini. Dia berharap agar pandemi wabah korona segera berlalu, apalagi sudah mendekati puasa dan mendekati lebaran.

“Semoga semua segera berlalu sehingga kita bisa menghadap puasa dan lebaran bersama saudara dan teman-teman dengan bahagia,” katanya


Selasa, 21 April 2020