Banyumas Masuk Nominasi Daerah Inovatif di Era New Normal

Kabupaten Banyumas

 

Kabupaten Banyumas masuk nomine penerima penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselengarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain Bupati Banyumas Achmad Husein ada sembilan ada 9 Bupati lainnya masuk nomine peraih penghargaan tersebut.

Sesuai radiogram dari kemendagri tanggal 11 Juni 2020, Sembilan kepala daerah yang masuk nomine yakni Bupati Banyumas, Aceh Tamiang, Trenggalek, Sintang, Lembata, Seram Bagian Barat, Sumba Barat Daya, Nias, Sigi dan Bupati Jaya Wijaya.

Perlombaan tersebut diikuti 378 daerah dengan rincian 30 daerah provinsi, 273 kabupaten, 78 kota dan 16 daerah tertinggal. Sedangkan jumlah inovasi covid-19 sebanyak 1.942, terdiri dari 191 inovasi provinsi, 1.324  inovasi kabupaten,  446 inovasi Kota dan 37 inovasi daerah tertinggal.

Acara penyerahan penghargaan tersebut rencana akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin Senin 22 Juni 2020 di Gedung Sasana Bakti Praja Lt 3 Kementerian Dalam Negeri Jl Medan Merdeka Utara no 7 Jakarta Pusat.

Lomba ini bertujuan mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh dan untuk daerah. Selain itu membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali dan membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis.

Pada lomba ini Banyumas mengirimkan 7 sektor dalam kriteria dalam lomba, pasar tradisional, pasar modern yaitu mall dan minimarket, restoran,  PTSP,  tempat wisata dan  transportasi umum.


Senin, 22 Juni 2020