Assalova Kembali Rilis Single "Langit dan Senja"

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO-Setelah meluncurkan single religi bertajuk "Bersyukur Pada-Mu" medio Mei 2020 lalu, penyanyi muda asal Purwokerto, Assalova kembali merilis lagu baru. Tembang bertajuk "Langit dan Senja" menjadi single keempat gadis bernama lengkap Assalova Schissandra Zahra ini.

Assa, karibnya, menuturkan, "Langit dan Senja" merupakan buah dari pengalaman, pemikiran dan pencapaian Assalova selama berkarir. Lagu ini terasa istimewa, lantaran gadis berjilbab ini membuat notasi serta mengaransemen materi lagu tersebut.

"Saya mencoba dan meyakinkan diri untuk membuat notasi nada sekaligus mengaransemen lagu "Langit dan Senja"," katanya, melalui keterangan pers, Sabtu (11/7).

Dia mengatakan, lagu tersebut diambil dari pengalaman pribadi yang dituangkan dalam sebuah syair lagu. Liriknya bercerita tentang persahabatan dua insan, yang disimbolkan dengan sosok Langit dan Senja. Salah satu dari mereka menyimpan perasaan cinta, meski tak berbalas.

"Langit selalu menerima Senja apa adanya. Namun Senja tidak dapat melihat kesungguhan dan ketulusan Langit dalam mencintai sang Senja, karena Senja masih terbayang sosok cinta di masa lalunya, yaitu Fajar," kata perempuan berusia 22 tahun ini.

Dia mengatakan, penggarapan lagu "Langit dan Senja" tersebut melibatkan rekan-rekan musisi, pembuat film dari Purwokerto, serta tim string dari Yogyakarta. Cerita tentang Langit yang selalu menerima keadaan Senja apa adanya itu dikemas dalam irama pop alternatif yang ringan atau nyaman didengar (easy listening).

"Saya senang sekali bisa bekerjasama dengan teman-teman dari kota saya sendiri dan dari kota tempat saya kuliah. Ini adalah kali kedua saya mencoba untuk mengolah secara mandiri lagu–lagu ciptaan saya, dari proses composing, aransemen, hingga pembuatan video clip. Semoga single baru ini bisa diterima dengan baik, disukai oleh masyarakat Indonesia, dan bisa turut mewarnai industri musik tanah air," ucapnya.

Assa juga mengaku telah menyiapkan sebuah lagu sekuel dari kisah kedua tokoh tersebut. Single yang disiapkan menjadi gambaran cerita tentang sosok Fajar yang menjadi jawaban dari lagu sebelumnya. Usai merilis single tersebut Assalova berencana merilis album perdana tahun ini.

Meski berkarya di kota kecil seperti Purwokerto, Assa berharap dapat menunjukan kreativitas dan talenta para seniman daerah. Selain itu, dia juga berkeinginan untuk mengharumkan kota kelahirannya dan unjuk gigi di industri musik Tanah Air.

Sebelumnya, pada bulan Ramadhan lalu, Assalova merilis single religi berjudul "Bersyukur PadaMu". Lagu ini bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyumas sebagai gerakan dan kepedulian terhadap dampak Covid-19 dengan cara mengumpulkan donasi untuk membantu tenaga medis.


Senin, 13 Juli 2020