Pengurus Kwarcab Banyumas Ikuti Ucapara Tingkat Jateng Secara Virtual

Kabupaten Banyumas

Puluhan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas mengikuti Ucapara Hari Pramuka ke 59 Tingkat Jawa Tengah secara virtual dari Gedung Gaha Satria Purwokerto Selasa (25/08/2020). Upacara hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Ganjar Pramono dari Gedung Gradika Semarang.

Upacara Hari Pramuka ke 59 tingkat Jawa Tengah yang diikuti oleh kwarcab hingga kwaran ini dipimpin langsung oleh Mabida Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo yang berada di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang. Meski secara virtual, Ketua Kwartir Cabang Banyumas Drs. Achmad Supartono M.Si beserta Wakil ketua bidang hingga DKC mengikuti upacara dengan khidmat dan semangat.

Ketua Kwarcab Banyumas mengatakan momentum hari Pramuka, di tengah pandemi Covid-19 bagi Kwarcab Banyumas tidak akan berhenti untuk senantiasa peduli dengan masyarakat. Ada program Jumat berkah, pembagian masker, serta edukasi Covid-19 akan berjalan terus

"Momentum Hari Pramuka ke 59 ini saya berharap menjadikan pramuka semakin diakui, didukung dan diterima oleh masyarakat. Dalam keadaan gembira maupun keadaan bersedih, Pramuka akan selalu ada di tengah masyarakat" lanjut Partono.

Di akhir upacara, Kwarcab Banyumas mendapat kesempatan langsung untuk melaporkan kegiatan kwarcab kepada Mabida Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tak lupa, para pengurus kwarcab Banyumas disapa oleh Ka Ganjar Pranowo dan diberi arahan serta semangat untuk terus mengabdi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Raihan Triaffandra


Rabu, 26 Agustus 2020