Ny Erna Husein Ajak Kader PKK dan Oraganisasi Wanita Sukeskan WCD

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein, mengajak seluruh pengurus Tim Penggerak PKK, kader dan anggota PKK, serta organisasi wanita di seluruh Kabupaten Banyumas, untuk mensukseskan World Clean-up Day dengan cara pungut dan pilah sampah disekitar rumah secara serentak, yang akan diselenggarakan serentak diseluruh dunia pada hari Sabtu (19/09/2020) mendatang. Dalam ajakanya, ia meminta PKK dan Organiasi Wanita untuk memungut sampat disekitar rumah dalam rangka hari pungut sampah sedunia.

“Ayo bergabung dan menjadi bagian aksi bersama jutaan relawan seluruh Indonesia bersatu untuk Indonesia bersih, dalam rangka hari pungut sampah sedunia” himbaunya.

World Clean Up day sendiri merupakan kegiatan sosial di seluruh dunia berupa aksi bersih – bersih yang dilakukan dalam satu hari, yang bertujuan untuk menyatukan seluruh lapisan umat manusia baik ras, suku, agama dalam meningkatkan kepedulian tentang permasalahan sampah yang ada di dunia.

Pada acara WCD yang dilaksanakan pada tahun 2020 memang agak sedikit berbeda karena masih dalam suasana pandemi covid-19. Relawan CWD Indonesia menghimbau untuk selalu memantau perkembangan situasi kondisi di daerah masing–masing, terutama untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan tersebut. Akan tetapi jika di daerah pelaksanaan masih dikatakan dalam zona merah, relawan WCD individu diharapkan untuk melakukan aksi tersebut disekitar rumah masing – masing.

Dien Pilar Yogie Catur Pamungkas.


Kamis, 10 September 2020