Wakil Bupati Sadewo Resmikan PKBM Ajibarang

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS : Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Ajibarang yang di pandegani oleh Yayasan Garis Bawah Ajibarang diresmikan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Selasa (8/9/2020). Peresmian di hadiri oleh Wakil Bupati, Kelapa Dinas Pendidikan Kab.Banyumas, Kepala UPK, Kepala SKB, Kepala Desa Pancurendang dan Undangan lainya.

Pengurus Yayasan Garis Bawah H Slamet Ibnu Ansori sebagai pendiri dalam sambutanya mengucapkan Terima kasih atas kesediaanya Bapak Wakil Bupati, Kelapa Dinas Pendidikan Kab.Banyumas, Kepala UPK, Kepala SKB, Kepala Desa Pancurendang dan undangan lainya, yang sudah hadir dalam rangka Peresmian Pusat Kegiatan Belajar masyarakat PKBM di Ajibarang.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah membantu menyalurkan 1 Unit Komputer untuk di sumbangkan kepada PKBM. Semoga setelah di resmikanya PKBM, Pergerakan kita bisa terpapar rapih kemudian bisa memberikan sesuatu yang lebih punya kemanfaatan bagi masyarakat, semoga kebanggaan yang sudah kita lakukan untuk hari ini bisa memberikan sesuatu yang terbaik,” katanya.

H Slamet Ibnu Ansori menambahkan Penyelanggaraan PKBM Ajibarang yang memiliki Visi –Misi Menjadikan lembaga pendidikan non formal yang Unggul, Berprestasi, Berkebudayaan, dan peduli dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia. Jumlah kebelajaranya dengan kesetaraan Paket B berjumlah 12 orang dan Paket C berjumlah 21 orang, dengan khusus computer ada 19 orang, untuk taman baca masyarakat memiliki 250 buku dan kelompok belajar usaha sekitar 23 orang.

Sementara itu Wakil Bupati Banyumas berpesan agar Pedidikan Non Formal pada hakekatnya berfungsi sebagai pengganti, penambah dan pelengkap pendidikan formal dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat.

“Di karenakan pendidikan itu sangat penting.” katanya

Melyana Nur Safitri


Kamis, 10 September 2020