Satuan Karya Pramuka Banyumas Segera Lakukan Latihan Bersama

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS : Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Karya (Saka) pada Kamis (05/11/2020) di Rumah Makan Table Nine Pabuaran Purwokerto. Kegiatan dihadiri oleh pimpinan, pamong dan dewan dari satuan karya yang ada di Kwarcab Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kwarcab Banyumas Pujatman Agung Nugroho.

Pada kesempatan ini Sekretaris Kwarcab mengucapkan terima kasih kepada satuan karya yang sudah mengikuti kegiatan pengenalan satuan karya secara virtual. Hal tersebut dilakukan karena adanya pandemi Covid-19 yang masih dialami masyarakat Banyumas dan Indonesia, bahkan masyarakat dunia.

"Terima kasih kepada satuan karya yang telah melakukan kegiatan "MELESAT" yaitu mengenal lebih dekat satuan karya yang digelar secara virtual berkala melalui live IG bersama DKC Banyumas," katanya

Ucapan terima kasih diwujudkan dalam bentuk piagam penghargaan atas partisipasi satuan karya dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Sekretaris Bidang Bina Muda Wahyu Handoko mengatakan kegiatan rutin tahunan berupa rapat koordinasi kali ini dihadiri 10 satuan karya yang ada di Kwarcab Banyumas. Tujuan rapat adalah untuk evaluasi kegiatan tahun 2020 dan persiapan tahun 2021.

"Kegiatan juga diisi dengan pelatihan administrasi gugus depan yang diikuti oleh dewan saka. Pelatihan administrasi satuan karya diberikan oleh Wakil Kepala Pusdiklatcab Yusuf Supriyadi," jelas Handoko.

Handoko menambahkan untuk semakin mempererat silaturahmi dan menambah keakraban pada awal Desember mendatang akan dilaksanakan latihan gabungan antar satuan karya.

"Latihan bersama rencana dilaksnakan di Bumi Perkemahan Palawi Baturraden," pungkasnya.


Jumat, 06 November 2020