Isi Ramadhan : PGRI Ranting Pasinggangan Gelar Pengajian

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan tahun ini, PGRI ranting Pasinggangan menggelar pengajian yang dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan di SD Negeri 3 Pasinggangan, Jumat (7/5). Kegiatan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan non kependidikan PGRI ranting Pasinggangan.

Kegiatan ini berawal dari usulan kepala sekolah SD N Kalibatur Suparti, M.Pd. Usulan tersebut disambut baik oleh ketua PGRI ranting Pasinggangan Juwarni, S.Pd.

"Kegiatan ini bisa sebagai ajang silaturahmi sesama anggota PGRI ranting Pasinggangan dan berbagi ilmu dalam amaliah Ramadhan," kata Juwarni

Pembicara pada kesempatan ini adalah seorang guru PAI SD N 4 Pasinggangan Sudiyono, S.Pd.I yang mengambil tema As Sa'adah wa As Syaqowah yang artinya kebahagaiaan dan kesengsaraan.

"Ada 4 golongan manusia menurut Imam Al Ghozali yaitu : Sa'idun fid dunya wasyaqiyyun fil akhiroh (Orang yang bahagia di dunia tetapi sengsara si alam akhirat), Syaqiyyun fid dunya wa sa'idun fil akhiroh (Orang yang tidak meraih kebahagiaan dunia tapi itu dijadikan ujian dan menjalaninya dengan sabar), Syaqiyyun fid dunya wa syaqiyyun fil akhiroh (Orang yang sengsara di dunia dan akhirat), Sa'idun fid dunya wa sa'idun fil akhiroh (Orang yang meraih kebahagiaan di dunia dan juga akhirat)," terangnya

Kegiatan diakhiri dengan sebuah pantun nasihat oleh pembawa acara Atun Flurrianti, S.Pd

Pergi ke pasar bersama-sama
Di tengah jalan bertemu naga
Mari kita amalkan ilmu agama
Sebagai bekal menuju surga


Senin, 10 Mei 2021