Lima Pramuka Banyumas Terima Lencana Teladan dari Kwarnas

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS : Lima Pramuka Banyumas memperoleh Lencana Teladan 2021 dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka adalah Dicki Syarif Hidayat Purna Ketua DKC Banyumas sekarang anggota DKN dan Anjar Wahyu Adi Racana UIN Saefudin Zuhri Purwokerto untuk golongan Pramuka Pandega. Kirani Cessa Audia dan Khairunnisa Hana Paramesti keduanya dari SMA Negeri Banyumas untuk golongan Pramuka penegak dan untuk golongan Pramuka Penggalang atas nama Pratiwi Rahmadiana SMPN 8 Purwokerto.

Sekretaris Bidang Bina Muda Wahyu Handoko mengatakan Lencana Teladan merupakan salah satu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka golongan Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega yang telah memperlihatkan sikap laku yang utama, yang tampak dari usaha, tanggung jawab, keuletan, kesabaran, ketabahan, kesopanan, keramahtamahan serta akhlak yang luhur, sehingga dirinya dapat menjadi teladan bagi anggota Gerakan Pramuka, keluarga, dan anggota masyarakat lainnya.

"Mereka sudah dilantik sebagai pramuka dan telah mencapat tingkat kecakapan Pramuka Garuda serta menunjukkan prestasi pendidikan formal yang baik," jelasnya.

Handoko menambahkan bahwa keberhasilan tersebut menunjukkan komitmen dan kerja keras dari para pembina dan pelatih Banyumas untuk mendorong anak didik mencapai tingkatan tertinggi disetiap golongan.

Dicki Syarif Hidayat salah satu penerima, menerima penghargaan secara simbolis dari Waka/Ketua Komisi Orgakum selaku Ketua Panitia Hari PramukanKe-60 Choirul Huda di Gedung Pandansari Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Sabtu (14/8/2021), pada peringatan Hari Pramuka ke-60.

"Sementara empat penerima penghargaan lain diserahkan pada upacara yang sama di tingkat Kwarcab Banyumas oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Sabtu (14/8) di GOR Satria Purwokerto," pungkasnya


Minggu, 15 Agustus 2021