Pramuka Peduli Kwartir Ranting Banyumas Berbagi Sembako

Kabupaten Banyumas

Kwartir Ranting (Kwarran) Banyumas melaksanakan bulan bakti pramuka dengan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar, Rabu (25/8). Sebanyak 92 paket sembako yang berisi beras, minyak, teh, gula dan mi instan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Sudarmanto mengatakan sasaran pembagian paket sembako tersebut adalah warga isoman, abang becak, pemulung, pengemis, petugas kebersihan, dan tukang parkir. Sembako tersebut diperoleh adalah donasi dan partisipasi dari semua pangkalan di Kwartir Ranting Banyumas.

"Kegiatan ini melibatkan 3 personil dari pramuka peduli, 3 personil dari bidang pengabdian masyarakat, dan 10 personil DKR," katanya

Sudarmanto menambahkan bahwa kegiatan pembagian sembako ini adalah wujud nyata kepedulian Pramuka Kwartir Ranting Banyumas terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Wajah ceria sebagai ungkapan rasa sukur terpancar dari wajah para penerima bantuan. Mereka sangat berterimakasih dan mendukung sepenuhnya program ini. Mereka juga berharap pramuka kwarran Banyumas bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Atun Flurianti, S.Pd


Kamis, 26 Agustus 2021