Kwarcab Banyumas Raih Lima Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS : Kwarcab Banyumas meraih 5 Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah 2021. Hasil tersebut diketahui setelah malam Penganugerahan Pandu Citraloka Sabtu (28/08/2021) malam secara virtual. Banyumas berhasil meloloskan 7 kategori pada babak final dan berhasil meraih 5 penghargaan.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih Pramuka Banyumas. Dari berbagai lomba, mulai dari lomba kehumasan, pembina dan mabigus berprestasi hingga pramuka garuda yang diumumkan pada Malam Anugerah Pandu Citraloka Sabtu malam, Banyumas cukup mendominasi.

"Alhamdulillah, malam bertabur prestasi. Selamat kepada pemenang, terima kasih kepada para kamabigus, pembina dan orang tua yang ikut menyiapkan dan mendampingi peserta lomba. Mari kita lebih semangat untuk berbakti dan mengabdi," katanya.

Sekretaris Bidang Humas Kwarcab Banyumas, Parsito mengatakan lima Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka yang diterima Kwarcab Banyumas yaitu lomba podcast kategori Gudep/Saka/Sako sebagai juara 1, Lomba Video Pembelajaran juara 1, Kuis Pandu Citraloka meraih juara ke 2 dan 3 serta Iklan Layanan Masyarakat juara ke 3.

"Alhamdulillah Kwarcab Banyumas berhasil meraih 5 penghargaan dari 7 kategori yang masuk babak final," kata Parsito Minggu (29/08/2021).

Parsito secara khusus menyampaikan terima kasih untuk Pangkalan MTs Ma'arif NU 2 Cilongok, karena lima penghargaan tersebut diraih oleh Pangkalan tersebut.

"Hal tersebut tentu sangat luar biasa karena satu pangkalan berhasil membuat 5 karya dan semua meraih prestasi," katanya

Keberhasilan MTs Ma'arif NU 2 Cilongok ini, menurut Parsito tak lepas dari pembina dan pelatih Agus Priyanto yang memang handal sehingga mampu dan tetap eksis, menunjukkan kemampuan pribadi maupun membina anak didik.

"Banyumas harus bangga dengan Kak Agus Priyanto. Ketrampilab beliau sudah teruji, karena beliau adalah Pembina Penggalang Berprestasi Tingkat Jawa Tengah tahu 2017. Maka tak heran jika Potcas dan video pembelajaran, dimana beliau masuk dalam tim berhasil menjadi juara 1, sedangkan Tim ILM juara 3 serta anak didik yang mengikuti Kuis Pandu Citraloka yaitu Aiman Fiqi Naja dan Neta Sofieni Pratama berhasil menjadi juara 2 dan 3," katanya.

Prestasi ini tentu menambah deretan prestasi yang diraih Banyumas, dan menjaga tradisi juara dari setiap event yang diikuti.


Minggu, 29 Agustus 2021