Orang Tua dan Siswa SD Negeri Panambangan Senang PTM Dimulai

Kabupaten Banyumas

Banyumas : Pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Banyumas disambut baik oleh orang tua dan siswa. Pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka juga dilakukan oleh SD Negeri Panambangan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas yang dimulai tanggal 2 September lalu.

Kepala SDN Panambangan Poppy Andhi Utami S.Pd mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolahnya dilaksanakan dengan durasi 3 jam setiap harinya dengan jumlah siswa yang masuk sebanyak 50 persen.

"Dalam seminggu setiap anak melakukan pembelajaran tatap muka sebanyak 3 kali karena hanya 50 persen yang masuk. Mereka belajar selama 3 jam," katanya

Poppy menambahkan, selama pembelajaran tatap muka berlangsung dirinya tidak menemui kendala yang berarti dalam pembelajaran tatap muka.

“Untuk pembelajaran tatap muka ini kami tidak menenemui kendala yang serius, siswa dapat belajar seperti biasanya meski sudah 2 tahun online,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka sejumlah siswa diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. Selain itu, rekayasa penjemputan para siswa juga diatur oleh guru dimana orang tua siswa hanya diperbolehkan untuk menunggu di luar lingkungan sekolah.

"Pembelajaran Tatap Muka ini disambut gembira oleh orangtua murid dan siswa," pungkasnya


Selasa, 07 September 2021