Perpani Banyumas Segera Gelar Kejurkab dan Open Turnamen

Kabupaten Banyumas

Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas segera menggelar Kejurkab dan Open Turnamen Panahan bulan Oktober mendatang. Kejuaraan digelar sebagai wahana untuk mencari bibit unggul atlet cabang olahraga panahan dan mendorong agar ada kompetisi secara positif antar club panahan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Ketua Perpani Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan Kejurkab dan open turnamen panahan.

"Kejurkab rencana akan dilaksanakan tanggal 9 Oktober dan open turnamen tanggal 10 Oktober 2021," katanya.

Agus menambahkan untuk Kejurkab ada 6 kategori lomba yaitu kategori Standar Nasional Pemula (SD) jarak 20 M (2 sesi), Pa/Pi, Kategori Standar Nasional Umum, jarak 40 M (2 sesi) , Pa/Pi, Kategori Recurve, 70 M (2 sesi), Pa/Pi, Kategori Compound, 50 M (2 sesi), Pa/Pi, Beregu pemula dari sekolah yang sama, Akumulasi score, Pa/Pi dan Beregu Umum, Akumulasi score, Pa/Pi.

"Sedangkan open turnamen ada 2 kategori yaitu Kategori Barebow, 50 M (2 sesi) dan Kategori Tradisi, 30 M (2 Sesi)," tambahnya.

Untuk pelaksanaan lomba direncanakan di lapangan panahan GOR Satria, jika peserta banyak akan dilaksanakan di lapangan Pelopor.

"Kami telah membentuk panitia da menunjuk Pak Siis Suhasto, S.Pd., M. Pd sebagai ketua, untuk melaksanakan agenda tahunan Perpani yang akan diikuti pelajar dan umum. Mengingat masih pandemi kami minta semua mematuhi protokol kesehatan," pungkas Agus


Minggu, 12 September 2021