7 Tahun Vakum, Alumni Fisip Segera Gelar Munas

Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Musyawarah Nasional (Munas) keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jenderal Soedirman (Fisip Unsoed) akhirnya akan digelar setelah 7 tahun vakum. Acara tersebut direncanakan digelar Sabtu, 23 Oktober 2021. Perwakilan penyelenggaraan meminta dukungan dari Bupati Banyumas, Achmad Husein, terkait rencana pelaksanaan tersebut.

"Pasti saya akan mendukung kegiatan positif yang direncanakan oleh berbagai kelompok masyarakat termasuk Alumni Fisip Unsoed. Jika diperlukan bisa menggunakan Pendopo Sipanji sebagai tempat pelaksanaan," kata Bupati dihadapan Panitia dan Perwakilan Fisip Unsoed yang dipimpin oleh Wakil Dekan Fisip, Tri Wuryaningsing.

Tri Wuryaningsing, mengatakan bahwa munas yang direncanakan pada tahun ini merupakan Munas ke-2 yang akan dilaksanakan oleh Fisip Unsoed.

“Ini memang jaraknya agak lama, kita akui Munas ini sudah vakum kurang lebih 7 tahun. Maka itu, kami coba untuk semangat lagi dan menginisiasi kembali adanya Munas supaya terpilih ketua dan kepengurusan yang” kata Tri Wuryaningsih

Ia menambahkan bahwa ikatan alumni ini menjadi sangat penting karena bisa menjembatani kebutuhan alumni ke kampus, sekaligus kampus bisa menjembatani kebutuhan kampus kepada para alumni.

“Dalam konteks merdeka belajar kampus merdeka. sinergitas antara universitas dan alumni menjadi sangat penting. Seperti kebutuhan untuk dosen praktisi, kebutuhan untuk membantu memfasilitasi teman-teman freshgraduate untuk bisa mendapatkan pekerjaan” tambahnya

Ia berharap acara berjalan dengan lancar dan terpilih ketua dan pengurus yang benar-benar berkomitmen dan mau bekerja keras dan menjadi fisip yang berkemajuan.

Ketua Panitia Munas Barid Hardiyanto mengatakan kegiatan rencana akan dihadiri 200 orang.

"Acara Munas ini mengutamakan peserta yang berasal dari Purwokerto dan dipastikan akan dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan seperti syarat swab dam vaksinasi,"

Sifahannisa


Selasa, 28 September 2021