Saefudin Kades Kasegeran Terpilih Menjadi Ketum Satria Praja Banyumas

Kabupaten Banyumas

Banyumas : H. Saefudin, SH Kepala Desa Kasegeran Kecamatan Cilongok terpilih menjadi Ketua Umum Satria Praja periode 2021 - 2025. Ia terpilih dalam musyawarah pada silaturahmi dan konsolidasi yang Kepala Desa Se Kabupaten Banyumas yang digelar di Indoor Bola Voly Patikraja. Pemilihan dilakukan secara voting dari 6 calon masing-masing Eddy Syheddi Kades Banteran Kecamatan Sumbang, Nugroho Adi Wibowo.Spd Kades Patikraja, Abas Kades Pandak Sumpiuh, Narsim Kades Wlahar Wangon, Handoyo Kades Tipar Kidul Ajibarang dan H. Saifuddin.SH
Kepala Desa Kasegeran Kecamatan Cilongok.

Satria Praja adalah Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Banyumas. Usai terpilih Saefudin mengatakan akan segera mengambil langkah dengan membentuk kelengkapan pengurus selanjutnya minta pengesahan dari Bupati dan Wakil Bipati Kabupaten Banyumas.

"Langkah yang kami ambil, tentunya yang pertama kami akan melengkapi kepengurusan dan mengukuhkan struktur organisasi" paparnya Jum'at (8/10/2021)

Selain itu, Saefudin selaku ketua umum baru, akan turut mengawal undang-undang yang diterapkan bersama kepala-kepala desa lain.

"Kami organisasi profesi Kepala Desa, akan mengawal proses Undang-Undang di Republik Indonesia untuk mengkritisi apabila ada yang tidak pas" tuturnya.

Selain itu, Saefudin menambahkan, menurutnya organisasi ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan masyarakat desa agar semakin maju.


Jumat, 08 Oktober 2021