MI Darul Hikmah Bantarsoka Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Kabupaten Banyumas

Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Bantarsoka menggelar Workshop “Penulisan Karya Ilmiah” bagi guru yang bertujuan untuk melatih keterampilan dan kecakapan menulis ilmiah bagi guru serta membangun profesionalitas guru dalam bidang literasi melalui karya tulis ilmiah. Kegiatan dibuka oleh Pengawas Madrasah Hj. Bidayaturrohmah, S.Ag., M.Pd.

Kepala Madrasah Ngatoah, S.Pd.I mengatakan kegiatan dilaksanakan di Aula Sekolah setempat, dengan tatap muka secara bertahap mulai 18, 21, dan 28 Oktober 2021 setiap pukul 11.00 - 14.30 WIB. Kegiatan pendampingan akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai 18 Oktober - 18 November 2021.

"Peserta adalah guru MI Darul Hikmah Bantarsoka jumlah 20 orang dan MI Al-Ittihaad 2 orang," katanya

Untuk narasumber menghadirkan Nur Wahid, S.H., M.H. sebagai Direktur Penerbit Wawasan Ilmu yang juga Dosen UNU Purwokerto dan Penulis buku.

Kegiatan dilaksanakan dalam tiga sesi utama, merupakan strategi menulis buku, strategi menulis artikel di media massa, dan strategi menulis jurnal. Pemateri menyampaikan motivasi dan tujuan menulis buku. Tidak hanya untuk memperoleh income dan popularitas semata namun juga berkontribusi untuk menunjang profesi akademisi dan memberi dampak bagi institusi dan masyarakat yang lebih luas.

"Keperluan tersebut sebagai syarat kenaikan pangkat, komunikasi ide, bahkan membantu ketersediaan buku," katanya.


Jumat, 29 Oktober 2021