Kwarran Purwokerto Utara Gelar Lomba Cepat Tepat Pramuka

Kabupaten Banyumas

Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Utara Kwarcab Banyumas menggelar Final Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) untuk golongan siaga dan penggalang di Aula SD Negeri 1 Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas Sabtu (30/10/2021). Pada babak final diikuti oleh 12 regu masing-masing 3 regu putra putri untuk golongan siaga dan regu putra putri untuk golongan penggalang.

Ketua Kwarran Purwokerto Utara Dra Munidah, M.Si mengatakan kegiatan LCTP dilakukan dua tahap, untuk tahap penyisihan dilakukan secara daring Jumat (29/10/2021) dan babak final dilakukan secara luring Sabtu (30/10/2021). Babak penyisihan diikuti 88 regu dari 22 pangkalan yang ada di Kwarran Purwokerto Utara.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai evaluasi pendidikan dan pelatihan Pramuka di pangkalan masing-masing. pemenang kegiatan LCTP Siaga dan Penggalang ini nantinya akan mewakili Kwarran Purwokerto Utara dalam lomba yang sama di tingkat Kwartir Cabang Banyumas,” katanya

Wakil Ketua Bidang Bina Muda selaku Ketua Panitia Kegiatan, Darinah, M. Pd mengatakan ditahap seleksi awal semua peserta LCTP harus mengerjakan soal secara daring, dari hasil tersebut didapatkan 3 regu terbaik putra dan putri untuk maju ke babak final.

“Alhamdulillah LCTP dapat berjalan dengan lancar, dan semua peserta juga dapat mengerjakan soal soal yang diberikan oleh panitia. Antusias, Kebersamaan dan kejujuran dari para peserta patut di apresiasi,“ jelasnya

Dari hasil kejuaraan ini tampil sebagai juara untuk golongan penggalang putra adalah juara 1 SDN 3 Grendeng, juara 2 SDN 1 Gendeng dan juara 3 SDN 1 Bancarkembar dan penggalang putri juara 1 SDN 3 Grendeng, juara 2 SDN 4 Bancarkembar dan juara 3 SDN 1 Gendeng.

"Sedangkan Golongan Siaga Putra juara 1 SD Muhamadiyah, juara 2 SDN 1 Sumampir dan juara 3 SDN 3 Purwanegara. Juara Siaga Putri juara 1 SDN 1 Purwanegara, juara 2 SD Muhamadiyah dan juara 3 SDN 2 Pabuaran," pungkas Darinah.


Sabtu, 30 Oktober 2021