Lantik Mabicab Banyumas, Atikoh : Jangan Merasa Cukup, Terus Berprestasi

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS – Pramuka diminta tidak berhenti untuk berinovasi, demi mencetak generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme, kemampuan ketrampilan dan empati tinggi. Hal tersebut ditekankan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Mabicab dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas Masa Bakti 2021-2026, di GOR Satria Purwokerto, Rabu (2/2/2022). Ketua Mabicab Banyumas dijabat Bupati Achmad Husein, dan Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono.

Atikoh mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kwarcab Banyumas, yang telah 33 kali meraih penghargaan tergiat. Bahkan Kwarcab tersebut merupakan yang terbanyak mencetak Pramuka Garuda di Jateng.

“Sampai ada yang bilang, kalau ada lomba, Banyumas nggak usah dikasih tahu deh, biar nggak menang terus,” ujarnya.

Menurut Atikoh, Kwarcab Banyumas juga terus beradaptasi dengan kondisi, termasuk saat pandemi, di mana mereka berinovasi dengan beralih kegiatan ke daring.

“Tapi jangan merasa cukup, terus berprestasi dan cetak Pramuka Garuda lebih banyak,” pesannya.

Senada, Ketua Mabicab Banyumas Achmad Husein berharap jika Pramuka tidak hanya dipahami, tapi masuk ke hati, tulang, daging, dan bantin semua anggotanya. Sehingga, dapat diimplementasikan dalam keseharian.

“Semoga bukan cuma dikatakan, tapi dibuktikan. Jiwa Pramuka jadi darah dagingnya orang Banyumas,” pinta Husein.


Rabu, 02 Pebruari 2022