Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 : Bupati Banyumas Tanam Nepethes di Baturraden

Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua DPRD Kab. Banyumas Budhi Setiawan menghadiri acara Diskusi Konservasi dan Bakti Lingkungan PWI Banyumas dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2022, pada hari Sabtu (12/02/22) di Baturraden Adventure Forest.

Dalam acara tersebut juga hadir Camat Banyumas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Banyumas dan Mahasiswa Pecinta Alam UNWIKU Purwokerto.

"Wartawan itu tidak hanya menulis berita -berita tapi juga tetapi menulis sesuatu yang kemudian menjadi berharga,  bisa menulis tentang pariwisata di Banyumas dan lain sebagainya" ucap Bupati Banyumas dalam sambutannya.

 

 

Bupati Banyumas dan peserta lainnya juga melakukan penanaman tanaman kantong semar (Nepenthes Adriany) yang merupakan tanaman pemakan serangga dan endemik di Gunung Slamet yang sudah langka.

Bupati Banyumas mengungkapkan akan membantu melestarikan tanaman kantong semar karna yang menjadi khas Banyumas dengan cara mengembangkannya di Taman Botani.

"Saya menghargai upaya PWI mengadakan acara ini, ini sangat bagus, pohon langka kita lestarikan dan nanti pembukaan bersamaan dengan Taman Botani kita kembangkan tanaman tersebut. Tanaman Nepethes Adriany (Kantong Semar) khas Gunung Slamet harus dilestarikan, siapa lagi yang melestarikan kalo bukan kita" ujar Bupati Banyumas.


Sabtu, 12 Pebruari 2022