Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Walikota Tasikmalaya dan Bupati Banyumas

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO – Penandatanganan kesepakatan bersama antara Walikota Tasikmalaya dan Bupati Banyumas tentang kerja sama penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Banyumas tentang implementasi, serta pendampingan pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Perijinan Banyumas (SIPANJIMAS) di Pemerintahan Kota Tasikmalaya, di ruang Djoko Kaiman Pendopo Si Panji Kababupaten Banyumas, Jumat (25/2).

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengatakan dengan kerja sama ini tentunya agar dapat saling mengisi satu sama lain dan mencontoh sesuatu yang baik yang ada di antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“tentunya kita juga masih ada kekurangan dan mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini kita bisa mengambil sesuatu yang baik sebagai contoh dari Kota Tasikmalaya begitu pula sebaliknya dan semoga menjadi berkah bagi kita semuanya,” ujarnya.

Salah satu kebanggaan Pemerintah Kabupaten Banyumas yaitu pada sektor pengolahan sampah yang saat ini ada dan terkelola dengan baik, Bupati menambahkan pengolahan sampah sekarang ini merupakan pengembangan dengan menggunakan tenaga mesin supaya pengolahan sampah lebih efektif, efisien dan tepat guna.

“Sampah di Kabupaten Banyumas perhari kurang lebih 400 ton hingga pernah terjadi krisis sampah, karena itu kita belajar dari kabupaten lain kemudian kita membuat tempat pengolahan sampah yang pake mesin untuk memilah sampah karena tadinya pake tenaga manusia dan tidak efektif, sehingga sekarang dari 400 ton itu tinggal 36 sampai 60 ton yang masuk ke tempak pembuangan akhir,” tambahnya.

Oleh sebab itu, dengan adanya kejasama antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pemerintah Kota Tasikmalaya diharapkan mampu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan Pemerintah Daerah bagi masyarakat.


Jumat, 25 Pebruari 2022