TP PKK Kabupaten Banyumas Adakan Bazar Hasil Produk UP2K

Kabupaten Banyumas

Disela-sela kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banyumas menggelar Bazar hasil produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) masyarakat. Bazar digelar Rabu 9 Maret 2022, di Teras Timur Pendopo Sipanji, diikuti 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Purwokerto Barat, Selatan, Timur dan Utara serta Kecamatan Ajibarang ditampah Batik Ciprat karya anak anak disabilitas Kecamatan Gumelar.

Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga antara lain makanan olahan, jambu kristal, batik ecoprint, aneka minuman juga ada batik ciprat karya anak disabilitas Kecamatan Gumelar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein menyebut, kegiatan Bazar yang dilaksanakan untuk mendukung perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50. Kegiatan Bazar ini dikunjungi banyak yang pembeli dari undangan yang hadir.

Ny Erna Husein mengatakan bazar dilakukan secara bergantian dengan memanfaatkan kegiatan PKK, termasuk momentum HKG yang dihadiri Bupati dan para Kepala Dinas dan undangan lainnya, untuk memperkenalkan produk UMKM anggota PKK.

"Hal tersebut juga bertujuan memotivasi masyarakat yang tergabung dalam kelompok PKK desa agar lebih bersemangat sehingga aktif memajukan produk UP2K PKK," kata Erna Husein

Dengan dilakukan bazar secara bergantian juga untuk mengenalkan produk UP2K dari masing-masing kecamatan.


Rabu, 09 Maret 2022