Ika Gantikan Undang Pimpin DKR Baturraden

Kabupaten Banyumas

Ika Nikmatul Nur Azizah resmi memimpin Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Ranting Baturraden Masa Bakti 2022-2025 menggantikan Undang Ma'rufik Dwirenggani ketua sebelumnya, setelah bersama 15 pengurus lainya dilantik menjadi Dewan Kerja Ranting (DKR) Minggu (13/03/21) di Aula Riptaloka Kantor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarran Baturraden Bidang Bina Muda Drs. Hidayaturrohman, M.Pd

Pengurus Dewan Kerja Gerakan Pramuka Baturraden masa bakti 2022-2025 yang dilantik berjumlah 15 Pramuka dengan Ketua Ika Nikmatul Nur Azizah, Wakil ketua Fefri Dwi Darmatara, Sekretaris 1 Maulisa Audina Salsabila,
Sekretaris 2 Iftitah Putri Renfaan dan Bendahara Destriana Pangestu.

Turut hadir pada acara pekan pengurus DKC Bella, PJ Binwil Purwokerto Hindu dan Anru Pramuka Penegak Pandega Putra Kwarran Baturraden Hartono.

Menurut Hidayaturrohman ditetapkannya anggota Pramuka penegak dan pandega menjadi pengurus dewan kerja ranting Pramuka masa bakti 2022-2025 bukan tanpa alasan, karena mereka terpilih berdasarkan hasil seleksi dan penilaian melalui kegiatan orientasi dan seleksi.

“Saya percaya adik-adik akan dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan mematuhi AD/ART Gerakan Pramuka, menjunjung tinggi nama baik Kwarran Baturraden,” kata Hidayaturrohman.

Waka Binamuda ini menambahkan bahwa sebagaimana dituangkan dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.005/2017 Tentang Petunjuk Penyelenggaraan Dewan Kerja disebutkan bahwa Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan sebagai bagian dari Kwartir dalam mengelola Program dan Kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Terhadap tugas dan peran kepengurusan DKR, kata Hidayaturrohman yang perlu menjadi perhatian adik-adik antara lain pertama yaitu program Kerja yang adik-adik susun harus menjadi tolak ukur dan acuan keberhasilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di tingkat Kwartir Ranting Baturraden.

"Dalam rangka membantu melaksanakan kegiatan bagi Kwartir Ranting maka peran serta adik-adik Dewan Kerja Ranting merupakan ujung tombak untuk dapat mewujudkan semua itu, kembangkan dan tingkatkan prestasi selama masa kepengurusan dan tunjukkan bahwa kalian bisa berbuat yang terbaik untuk Kwarran Baturraden," pesannya

Ketua DKR baru Ika menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus Kwarran, dan ketua DKR Baturraden sebelumnya yang mampu menuntaskan tugas dengan baik. Menurutnya meskipun suatu organisasi memiliki sistem yang baik, jika kebersamaan orang - orang di dalamnya memudar maka, lambat laun organisasi tersebut juga akan memudar.

"Harapannya generasi baru Dewan Kerja Ranting Baturraden dapat terus menjaga kekompakan untuk memajukan dan mengembangkan jalanya roda Kedewankerjaan agar lebih giat dan berprestasi," ajaknya


Senin, 14 Maret 2022