Laelatul Mahgfiroh Kembali Pimpin DKR Cilongok

Kabupaten Banyumas

Dinilai berhasil memajukan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Ranting (DKR) Cilongok, Laelatul Mahgfiroh kembali memimpin DKR Masa Bakti 2022-2025. Ia dilantik bersama 13 pengurus lainnya, oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok Untung Sanyoto, S.Pd Selasa 29 Maret 2022 di Pendopo Desa Panembangan. Pada masa kepemimpinan masa bakti 2019-2022 DKR Cilongok berhasil menjadi DKR tergiat di tingkat Kwarcab Banyumas.

Ketua Kwarran Cilongok Untung Sanyoto mengatakan bahwa anggota Pramuka golongan penegak dan pandega yang menjadi pengurus DKR Cilongok masa bakti 2022-2025 itu terpilih berdasarkan hasil seleksi dan penilaian melalui kegiatan orientasi. Sehingga ia optimistis para pengurus dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, patuh pada AD/ART Gerakan Pramuka dan dapat menjunjung tinggi nama baik Kwarran Cilongok.

"Saya mengucapkan selamat kepada adik adik DKR yang baru dilantik dan ucapan terimakasih untuk pengurus DKR masa bakti sebelumnya atas dedikasinya selama menjadi pengurus DKR. Kepada pengurus yang baru agar dapat lebih baik lagi, dan terus meningkatkan semangat berkegiatan di Kwarran Cilongok agar dapat mempertahankan prestasi sebagai DKR tergiat," kata Ketua Kwarran.

Pada pelantikan ini Lailatul Maghfiroh didampingi wakil ketua Gunawan Pamuji, Sekretaris Amelia Ramadani dan Danica Nathaniela dan bendahara Dina Safitri.

Sementara Ketua Bidang Kegiatan diemban oleh Rangga Aji Saputra didampingi oleh Husna Kathifunnisa dan Dhiefan Gufron Ramadhan. Bidang Kajian Kepramukaan diisi oleh Ahmad Sofwan Jauhari dan khusniatul, Bidang Abdimas Eldi Permana dan Rizka Hidayatur Rahmah serta Bidang Penelitian dan dievaluasi Hesti Pramestia Marta dan Aditya Firmansyah.

Ketua DKR Cilongok Laelatul Mahgfiroh mengatakan bahwa dirinya mengaku bersyukur kembali dipercaya untuk menjadi Ketua DKR Cilongok. Mahasiswi Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Purwokerto ini mengaku siap menjalankan program kerja yang sudah disusun dan akan dijadikan tolok ukur dan acuan keberhasilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di tingkat Kwartir Ranting Cilongok.

"Saya masih semangat bergabung dan berkegiatan bersama kakak-kakak di Kwarran Cilongok, dan ingin membangkitkan semangat pengurus DKR yang baru, apalagi masih kondisi pandemi ini jadi butuh banyak motivasi," kata Alumni SMA Negeri Ajibarang ini.

Dengan semangat yang baru bersama pengurus baru ia berharap dapat meneruskan predikat DKR tergiat yang diperoleh tahun 2020.


Selasa, 29 Maret 2022