Kwarran Kedungbanteng Menjadi Pioneer Kursus Kehumasan Bagi Pembina di Kwarcab Banyumas

Kabupaten Banyumas

Kwartir Ranting (Kwarran) Kedungbanteng menyelenggarakan Kursus Kehumasan bagi Pembina Pramuka Gugus Depan di Desa Windujaya kecamatan Kedungbanteng pada Selasa - Kamis (29-31/3). Kursus diikuti sebanyak 38 pembina pramuka yang berasal dari pangkalan di wilayah Kedungbanteng.

Kegiatan Kursus Kehumasan dibuka Sekretaris Waka Bina Wasa Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas, Slamet, S. Pd., M.Pd. Kegiatan kursus dimulai dengan penyerahan Tunggul Pusdiklatcab Kendalisada dari Kapusdiklat, Yusuf Supriyadi, S.H, kepada Pemimpin Kursus (Pinsus), Machali, S.Ag dan penancapan kapak oleh pinsus.

Pusdiklatcab Yusuf Supriyadi mengatakan kursus kehumasan ini merupakan yang pertama di Kwarcab Banyumas sesuai Kurikulum Sisdiklat. Ia mengapresiasi Kwarran Kedungbanteng yang telah menjadi pioneer kegiatan ini. 

"Saya berterima kasih dengan Kwarran Kedungbanteng yang telah menginisiasi kegiatan ini. Saya berharap bahwa kegiatan ini bisa mewujudkan slogan 'Setiap anggota pramuka adalah pewarta, setiap Pramuka kantor berita'. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi dan menular ke kwarran-kwarran yang lain," kata Ka Pusdiklatcab Yusuf Supriyadi.

Pemimpin Kursus (Pinsus), Machali, S.Ag mengatakan kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan kompetisi pembina dalam adaptasi peningkatan zaman, khususnya di literasi digital. Pembina diharapkan mampu memberikan informasi aktual tentang kepramukaan yang bisa diterima oleh masyarakat umum.

"Kursus ini bertujuan untuk meingkatkan bacaan dan wawasan baru di kwartir ranting Kedungbanteng tentang kegiatan pramuka secara nyata," katanya.


Rabu, 30 Maret 2022