ILDI Kabupaten Banyumas, Gelar Bakti Sosial Ramadhan

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka mensosialisasikan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Banyumas agar lebih dikenal di masyarakat sehingga masyarakat jadi tertarik untuk berolah raga langkah dansa indonesia, pengurus ILDI Kabupaten Banyumas menggelar kegiatanBakti Sosial Ramadhan Peduli Kasih berupa pemberian paket sembako. Kegiatan digelar Minggu 17 April 2022 disekitar SMPN 1 Purwokerto.

Wakil Ketua I ILDI Banyumas Tri Hastuti, A.Md selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan adalah membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus dalam rangka sosialisasi ILDI Kab. Banyumas agar lebih dikenal di masyarakat sehingga masyarakat jadi tertarik untuk berolah raga langkah dansa indonesia.

“Dengan terjun ke masyarakat agar mereka dapat merasakan langsung kepedulian ILDI Banyumas,” kata Tri Hastuti

Ia menambahkan bahwa pengurus yang ada sebanyak 25 orang hadir pada kegiatan tersebut, termasuk Ketua ILDI Banyumas Ny Gati Artiningrum Asis Kusumandani.

Ketua Bidang Sosial ILDI Banyumas R. Sunardjo selaku ketua panitia mengatakan kegiatan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB yang berlokasi disekitar SMP Negeri 1 Purwokerto. Menurutnya Pengurus ILDI Kabupaten Banyumas secara swadaya bergotong royong mengumpulkan paket sembako, dan pakai bagus pakai. Sebanyak 200 paket semabko terkumpul untuk dibagikan dan 200 pcs baju, celana panjang, kerudung yang bagus pakai untuk dijual yang hasilnya juga akan digunakan kegiatan sosial.

“Sebanyak 100 paket sembako berisikan beras, minyak dan lain lain dibagikan untuk tukang becak, ojek online, pemulung, tukang sampah, tukang parkir dan penjaga kantor/sekolah,” katanya

Humas ILDI Banyumas


Senin, 18 April 2022