Pramuka Kwarran Purwokerto Utara Lakukan Anjangsana, Jalin Silaturahmi dan Kepedulian

Kabupaten Banyumas

Momentum bulan Ramadan dijadikan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk rasa kepedulian dan persaudaraan oleh Pengurus Kwarran Purwokerto Utara. Mereka melakukan anjangsana dan bersilaturahmi kerumah mantan Ketua Kwarran yang telah Purna Tugas. Anjangsana dipimpin oleh Ketua Kwarran Purwokerto Utara Darinah, Sabtu 23 April 2022

Ketua Kwarran Darinah mengatakan, anjangsana sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan kepedulian untuk memupuk rasa persaudaraan kepada para mantan pengurus Kwarran. Anjangsana dilakukan di rumah Bambang Purwanto serta Sabichun keduanya purna Ketua Kwarran.

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta mengobati rasa kangen yang telah sekian lama tidak pernah bertemu dalam kegiatan kepramukaan seperti yang dulu pernah mereka perjuangkan. Wujud penghormatan serta pengakuan dari para generasi penerus yang diberikan kepada beliau atas kiprahnya dalam memperjuangkan nama besar kwarran Purwokerto Utara," kata Ketua Kwarran Darinah.

Dalam obrolan santai tersebut terdapat ide untuk memajang semua foto Ketua Kwarran serta Ketua Mabiran yang telah berjuang membesarkan nama Kwarran Purwokerto Utara. Foto tersebut akan dipasang di Sanggar Bakti Pramuka Purwokerto Utara.

Darinah menambahkan banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan anjangsana tersebut, yaitu ada kebahagiaan yang terpancar sangat jelas para senior yang dikunjungi. Mereka juga berkesempatan berbagi pengalaman dan cerita serta banyak nasihat, saran, petuah yang sangat bermanfaat untuk melanjutkan perjuangan khususnya di bidang kepramukaan.

"Beliau berdua terlihat sangat senang. Kami pun sangat senang melihat kondisi beliau masih tetap sehat walaupun sudah menikmati masa pensiun," katanya.

Kegiatan anjangsana, dilanjutkan dengan membezuk salah satu Andalan Ranting yaitu Arifin yang baru saja pulang dari RS Banyumas, karena penyakit Demam Berdarah yang dideritanya.

"Alhamdulillah, kondisinya sudah membaik," pungkas Darinah


Senin, 25 April 2022