Lima Siaga Tata Pangkalan SD Karangmangu Siap Ikuti Uji Pramuka Garuda

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 5 Pramuka siaga tata dari pangkalan SD Negeri Karangmangu Kecamatan Baturraden, siap mengikuti ujian Pramuka Garuda. Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Indi Astuti, S.Pd.SD mengaku sudah mengajukan permohonan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas, agar kelima anak didiknya untuk dapat mengikuti uji kelayakan untuk dapat naik ke tingkatan Garuda.

"Setelah mengajukan permohonan, Kwarcab akan mengevaluasi peserta didik itu tentang kelayakan, baik dalam segi mental, ataupun sisi kelayakan persyaratan. Setelah dinilai cakap dan memenuhi persyaratan, calon Pramuka Garuda akan wawancarai oleh tim penguji pada Jum’at besok, tanggal 27 Mei 2022," kata Indi Rabu (25/5/2022).

Indi Astuti kelima Pramuka Golongan Tata yang diajukan mengikuti ujian Pramuka Siaga Garuda adalah Missel Anaya Putri Sila, Radisty Ayu Susilo, Belva Ardilia Putri, Anindya keisya Azahra, dan Azarine Fideliya Nafeeza. Mereka telah lolos mengikuti Penilaian Tahap I Pencapaian Pramuka Garuda
Golongan Siaga Tahun 2022, melalui verifikasi data dan portofolio calon peserta yang sudah masuk lolos.

"Tahap selanjutnya adalah tatap muka dengan calon pramuka garuda yang dinyatakan lolos ke tahap II yang akan dilaksanakan Jum’at, tanggal 27 Mei 2022 di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas," tambahnya.

Indi Astuti bersama pembina mengaku telah membekali anak didiknya tentang Scouting Skills, Soft Skills, Performance,
Conversation dan Hasta Karya.

"Dengan bekal yang diberikan semoga kelima siaga kami dapat lulus ujian Pramuka Garuda," pungkasnya.


Rabu, 25 Mei 2022